Senin, 14 Oktober 2013

Cinta Pasien

Saya tak tau apakah besok jika saya menjadi tenaga kesehatan beneran (skr msh mahasiswa, hihi) keadaannya akan sama seperti ini...

Besok hari raya Idul Adha, orang2 sedang sibuk menyiapkan menu makanan untuk besok, orang2 sedang sibuk beribadah pd Robb mereka, memperbanyak Takbir, tahmid, dan tahlil.. Sedang saya, masih saja duduk manis di depan lepi, mengamati rekam medik bapak S, menganalisis terapi pengobatannya, mengidentifikasi hasil lab nya, dan segala hal yang berhubungan dengan kondisi kesehatannya... bukan karna cinta, bukan karna sayang, tp karna wajib...

Mungkin bisa saja bapak S saat ini dengan asiknya menyantap gulai kambing, atau mungkin sedang bertengkar kecil dengan istrinya krn istrinya melarangnya untuk makan kambing, dan saya disini sakit kepala memikirkan tekanan darahnya...
Atau mungkin saja bapak S saat ini sedang nikmatnya menyeruput es buah buatan istrinya yang akan dihidangkan besok *sluuurp, nikmaatttt, sedang aku disini berdebar-debar memikirkan kadar gula darahnya yang sulit dikendalikan...
Entah apalah yang dilakukan bapak S saat ini, itu sudah menjadi pilihannya, semoga bapak S cepat pulih, dan tugas MR ini bisa segera selesai.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar